Monday, September 11, 2006

Sahabat2 ku di Bontang

Dari sekian banyak teman dekat yang bermukim diBontang kemarin hanya sempat 4 orang yang terekam dengan camera, ada dua lagi yang setiap ketemuan kok ya pas gak bawa camera.....
Dice Mahendra dan Christiana Widianto, teman baikku tapi pas ketemuan kok ya cameranya tertinggal dihotel, mudah2an ini pertanda kita bakal ketemu lagi. Iya gak sih Dice ? Christ ? Syapa tau pas kalian diJakarta aku juga lagi di Jakarta.

Banyak banget kenangan indah dengan teman2ku ini, teman ngobrol, teman curhat dan juga banyak budi yang sudah saya terima dari kalian, yang gak bakal saya lupakan.

Ama Dice ini udah kenal lama banget, dulu suaminya waktu masih membujang pernah catering dengan saya, kemudian stop karena mereka menikah. Dice cukup terampil bikin kue kecil , cantik2 sekali kuenya tapi kayaknya akhir2 ini gak terima lagi pesanan, gak ngerti deh kenapa. Padahal sayang lho, kamu bakatnya oke punya.

Kalau Christ niyyy, bener2 ibu muda yang gesit banget, idenya bagus, dan inovatif, segala dia kerjakan, tenaganya ampun deh, dan satu hal yang gak bakal lupa dari Christ kalau pake baju, soale dia yang memperkenalkan saya sama butik langganannya Christ dan ternyata saya juga cocok. Jarang ketemuan sama Christ selama kami tinggal di Bontang tapi kalau pas kita telponan bisa jam2an, ada aja yang jadi topik dan nyambung aja.

Kalau sama Dewi Nugroho, teman pertama saya diBontang, gak sempet ketemuan di Bontang karena mereka sedang diJakarta tapi ternyata sempet ketemuan di Jakarta, jadi senengnya bukan main deh.

Image Hosted by ImageShack.us Maya dan putri semata wayangnya.

Maya ini teman ex tetangga dulu waktu kami sama tinggal di CH, kemudian Maya pindah rumah duluan tapi setelah kami masing2 menempati rumah baru ternyata masih satu RT juga. Maya ini ahli gizi yang kerja dirumah sakit PT Badak.

Inget jaman saya sering butuh keRS, kalau kepepet belum daftar RS biasanya dengan malu ati suka telpon Maya, tolooong ya daftarkan aku ke dokter anu ya...jantung lagi gak enak nih..... Kalau inget itu, aduh Maya, makasih banget ya.....
Maya ama suaminya sempet "marah" ama aku gara2 aku gak nginep dirumahnya; ngapa pake nginep dihotel sssiiihhhh, ada juga kamar kosong disini.
Bukannya gak mau May, Mas Mamad, tapi aku lebih suka gak ngerepotin, mana kalian kan dua2 kerja, makasih tapinya lho tawarannya.

Image Hosted by ImageShack.us Mantu... Astrid dan Afri

Kalau pernah baca artikelku Bontang dan Kenangannya, nah ini dia orangnya.
Keluarga muda yang sangat energic, Afri hobbynya main modelling pesawat, juga komputer, nah dokter komputerku ya dia ini, bukan saya saja tapi mas dan Bamby.
Kemarin bela2in bawa komputer ke Bontang tuh ya karena mau direstore maklum udah kebanyakan masuk Spyware dan virus, kalau gak dikerjakan bisa gawat. Mas aja waktu compinya trouble jauh2 dari AD telpon ke Bontang tanya ama Afri..... Makasih banyak ya Afri, semoga Allah yang membalasnya.
Warisan saya pada mereka, ya pembantu setiaku Naha, sekarang kerja dengan mereka walaupun kadang kalau saya mudik suka dipinjem dulu beberapa minggu....he he he maaf ya.....
Astrid ni sebetulnya bakat bener bikin kue, dia pernah les di bu Vonny Malang, banyak ilmunya, cuman anaknya masih kecil jadi belum serius terima pesanan....
Hanya kalau dia mudik ke Malang selalu belikan bahan2 kue buat saya, makanya coklat flavour macam2 saya komplit, juga aneka pasta, ya jasanya Astrid ini.
Yang ternyata dunia sempit tuh, Afri ternyata masih sekampung dan saudara dengan suaminya adikku yang sama2 orang Palembang.....

Image Hosted by ImageShack.us Lusi Mardjoko.

Dengan Lusi ini teman yang super lama, karena suami2 kita satu departemen sejak pertama kami masuk PT Badak, hanya memang kami tak selalu main bersama karena masing2 jenis kesibukannya beda2, tapi kita selalu seru aja kalau ketemu lagi.
Kita naik haji bareng2 tahun 2002, dan anak2 kita sama2 satu angkatan, sehingga kali ini banyak sekali waktunya Bamby dihabiskan dirumah Lusi ini, apalagi kalau bukan main dengan Ruri.
Yang bikin sedih kali ini ketemu Lusi, dia sedang ditimpa musibah besar yang gak pantes kalau saya ceritakan, tapi saya cukup schok dengernya dan sampai bermalam2 saya gak bisa tidur ya denger ceritamu itu Lusi. Mudah2an Allah memberikan jalan keluar yang terbaik bagimu, sabar ya say.... jangan ikutin emosi ya .....

Image Hosted by ImageShack.us Mbak Lena Amran.

Kalau teman yang satu ini unik sekali, istrinya staff PT Badak tapi hobbynya ngurut, sampai tukang sayur dipasar komennya : lha orang PT Badak di PC4 hobbynya ngurut? ( lokasi rumah itu menunjukkan grade suami), lha masa iya gak boleh jawabnya selalu.
Mbak Lena ini dapat ilmu ngurutnya dari orang tuanya, caranya ngurut waduh.... super enak.... (entah dari Banjar atau Maduranya karena blio nih keturunan banjar-madura).
Waktu masih tinggal diBontang saya bener2 kecanduan ama urutannya dia nih, tiap bulan tak pernah absen......malah kalau mau cuti ke Jakarta bisa 2 kali sebulan ngebekel urut-an.... macam2 aja....
Kenangan yang paling dalam ama mbak Lena ini, tiap bulan puasa kita selalu berburu tajil, baik yang akan dikonsumsi sendiri ataupun yang akan dikirim ke mesjid, tiap kali bulan puasa kita jalan bareng, terasa betul sewaktu puasa pertama di AD, sampai berlinang air mata juga waktu mengenangnya, masa masa indah ya mbak Lena.....tak akan kembali.
Waktu kemarin diBontang, mobil juga aku dipinjamin mbak Lena, meskipun Lusi juga mau minjemin tapi berhubung mobilnya Lusi lebih baru, aku takut minjem mobil bagus, yang gak terlalu baru aja udah serem kok makenya takut ada apa2.....
Makasih ya mbak, mudah2an kita masih ada jodoh buat ketemu lagi dan itu lho urutanmu itu yang bikin aku ketagihan (omong2 kemarin 5 hari diBontang aku sempet diurut dua kali......marukberat.com)

2 Comments:

At 3:54 PM, Blogger yettisoebari said...

Mb. Esther, gak sengaja aku buka-buka ceritamu. Mudah-2an aja masih ingat ama aku. Aku mamanya Aji yang dulu di CH-33. Hayo kelingan gak?!

 
At 4:04 PM, Blogger Bunda Estherlita said...

iya dong inget , dimana sekarang ? bamby dah kuliah di Doha sekarang, Aji dimana ?

 

Post a Comment

<< Home