Thursday, May 24, 2007

Bontang dan ibu manager DEFG

Kali ini pengalaman unik ketika kami tinggal di PC 4. Setelah tahun2 dimana saya punya pengalaman dengan ibu ABC.
Ragam cerita kali ini kayaknya lebih ke bagaimana attitude manusia itu, gak memandang dari mana dia berada.

1. anak manager yang nyolong, anak siapa ?
Kebetulan Bamby tuh punya koleksi pesawat tempur yang emang model, bagus banget, dan bukan buat dia mainkan tapi buat dipajang dilemari khusus.
Kadang datang teman2 minta koleksi itu dikeluarkan dari lemari dan dimainkan.
Nah kali ini datanglah anak si ibu manager D, yang kononnya bapaknya tuh tergalak diPT Badak, kalau dah marah mashaAllah..... dunia rontok ibaratnya.
Nah ternyata tiap anak ini datang , pulangnya selalu ngambil satu pesawatnya Bamby, datang lagi ngambil satu lagi....
Sayangnya kita baru nyadar setelah dia ambil yang kedua....
Lalu kita kunci deh lemari itu, biar gak nuduh sembarangan....
tapi apa yang terjadi, lemari kaca itu dia paksa buka hingga pecah kacanya....
(saat dia paksa buka kita semua gak ada yang tau karena Bamby pas ke kemar mandi pipis, jadi moment itu dipake ama dia buat bongkar, kan niat banget deh).

Dan dia belagak gak tau aja, pura2 duduk manis disebelah lemari itu, tapi ketika Bamby bilang eh minggir jangan duduk disitu, eh tau gak sodara2...dibawah badan dia ada pesawat yang dia ambil... rupanya belum sempet dia masukkan kebadannya buat diumpetin keburu kita datang karena denger kaca pecah.

Dah abis itu kita bener2 gak mau ketamuan anak itu, dengan alasan macam2...Bamby mau pergi, Bamby lagi tidur, dsb...
Abis gimana mau diurus juga gak mungkin, lha wong bapaknya manager yang gualak...
Sebel seh iya, tapi ya diikhlaskan aja deh....
Tapi ya ini salah satu kenangan dengan anak manager yang nyolongan....

2. ibu manager dengan dayang2nya
Kisah ini aneh tapi nyata, ketika kami masih bergabung dengan Technical Departement, suasana arisan departemen begitu nyaman sekali, semua bisa ngobrol dengan siapapun dan bisa duduk bersebelahan dengan siapapun....
Tapiii jangan coba di Maintenance Dept ini...

Ibu manager kudu duduk dengan dayang2nya yang suaminya menjabat sebagai orang kedua manager, senior supv.
Kebetulan para senior supv ini ada 3 , jadi dayang2nya 3 orang ibu2nya tapi ternyata ada juga yang berupa dayang tambahan dari kelas bawah.... jadilah mereka tuh grup 4 dayang2 si ibu manager ini.

Kalau arisan , para dayang2 ini duduk bersama ibu manager, kalau ada perlu ama ibu manager kudu bisik2 dulu ama para dayang buat ijin bisa gak ya ngomong ama ibu manager.

Kalau ibu manager bertitah, gak langsung pada kita2 , tapi para dayang2 inilah yang telpon kami, :kata bu E, kamu harus datang lho...
Kalau saya jawab : wah gak bisa neh....
maka dayang2 ini jawab, ini perintah bu E lho, kamu aja yang bilang kesana kalau gak bisa.... , segitu takutnya deh, hehehehhe.

Ntar kalau pas kita datang duluan di arisan lalu kebetulan bersebelahan ama bu manager ini, lalu datanglah dayang2nya, duhhhh langsung digeser duduk kita secara halus disuruh minggir.

Parah banget deh jaman itu, semua bawahan eneg lihat para dayang2 yang jelas2 cari muka, tapiiii namanya tinggal dikomplex, semua cari selamat except me...
Aku begitu gak suka dengan kondisi ini, langsung mundur dari dunia persilatan memilih tidak lagi ikut arisan...
Heboh memang tapi masa bodo deh, tapi urusan ini jadi masuk kantor, suami ditegur ama senior supv nya....
Yang ada, hubungan aku ama suami sempet tegang, buntutnya kalau ketemu senior supvnya, aku buang muka ....
dan tetep aja aku gak mau datang lagi arisan.

Untung hanya beberapa tahun saja saya dalam masa penjajahan ini, akhirnya bisa juga terbebaskan karena suami dipindah lagi ke departemen lain.

3. ibu manager tukang ngadu
Ini dia salah satu jeleknya ibu manager E itu...
Ketika lebaran tinggal satu hari lagi tiba2 ibu ini telepon minta dibuatkan ayam jamur buat taburannya mie...
Lha udah jam 10 siang masa seh aku kudu kepasar lagi, mana besok kan lebaran....
Ya jelas aku tolak mentah2 (dengan manis tentunya), dengan alasan aku gak bisa bikin itu.
Tau gak apa yang terjadi ?
Ketika lebaran usai, dikantor mas kena tegur atasannya, si pak F ( yang senior supervisor tapi gayanya sok manager itu, dan istrinya sudah bisa diduga adalah dayang2nya bu E memang, makanya urusannya sampai kantor).
katanya : "itu ibu Bambang kok dimintain tolong bu manager buat bikin makanan kok gak mau..."
Lucu kan ? urusan gini aja sampe masuk kantor....
Mana gak tau duduk perkaranya, ikutan recet si pak F ini....tapi tetep aja hubungan aku ama mas jadi gak enak gara2 ini....

Emang si Pak F ini juga mulutnya kayak wanita, (makanya saya masukkan daftar ibu manager ajah), ketika cuti panjang pertama kami diMaintenance, kan kami kebetulan jalan2 ke Eropah 1 bulan, ketika pulang dari cuti apa coba komennya si tuan ini...
Kalau di maintenance neh kita gak biasa cuti keluar negeri, jadi sebaiknya jangan deh....
Hebatkan?
duit2 kita , ijin dari kantor juga turun, yang recet malah orang lain...
alasannya : gak biasa ...., kalau emang gak biasa ya dibiasakan dong, emang napa, duit semua punya kok....

Malah kemudian dicontohkan , kalau pak anu ada lebih uang bukan buat jalan2 ke ln tapi untuk beli tanah, jadi berguna.
Lha apa dia tau kalau kita tuh gak punya tanah ?
bagaimana kalau kita ternyata tanahnya dah sejibun?
Tapi emang kok banyak banget tanah kami,
tuh ada 2 karung buat ngisi pot
Idih dong deh si pak F ini, busy body banget deh, kita yang punya duitnya kok situ yang ngatur.

Oh iya ada satu lagi, si ibu manager E neh lucu banget, ketika dia mau coba2 jualan kristal, semua anak buahnya ditelpon suruh cuci mata, kalau ada yang gak beli, kena jutek...
padahal policy perusahaan ibu2 disuruh gak konsumtif...
Kok ibu managernya malah ngajarin gak bener.

Bisa diduga kan ketika saya disuruh datang cuci mata, saya datang dan gak beli, lha wong saya gak hobby kristal, juga bukan barang prioritas yang ingin saya beli, dibujuk2 katanya ini lebih murah dari ditoko karena langsung dari batam...
lha saya gak demen, masa iya demi menyenangkan ibu manager kudu beli ?
dibujuk bisa bayar dicicil,
lha tapi kan tetep aja harganya segitu juta kan ?

ya gak bisalah, logikanya gak masuk dong bu...
buntutnya jutek ama aku....hehehehe biarin.
(saya termasuk yang brani bilang apa adanya makanya gak disukai, bukan tipe yang suka carmuk, kalau mau aja dikit carmuk kali lebih disukai...
gak usah.... muna ah).

4. ibu manager tukang ngutang *malu2in.com*
Nah satu ini mah, ibu G ini bukan ibu manager ku seh....
tapi yang kena hutang teman2ku yang pada jualan. Malu2in kan ?

Ibu neh cantik, demennya pake baju bagus, jadi kalau ada yang jualan baju selalu dibeli dengan cara ngangsur.
Nah lucunya kalau pas waktunya dia bayar cicilan kalau ditagih suliiitt banget, alasannya sibuklah, inilah, itulah.
Kalau pas kepergok teman nih, jawabnya lucu, lha saya beli sama kamu tuh kan maksudnya biar bisa nyicilnya pelan2an...kalau gak bisa, tau gitu saya gak ngambil sama kamu....*aneh.com*

Lalu pernah juga belanja tupperware ama teman yang lain, sama juga ngutang, tapi pake pesan sponsor, jangan bilang2 ya sama yang lain kalau saya bayarnya ngutang disini....
lha kalau mau dibilang2in, kenapa gak dibayar cash aja lha, wong yang dibikin ngutang tuh juga gak banyak kok jumlahnya , kelas saya yang bukan manger aja bisa bayar cash kok kalau jumlah segitu, dan juga gak kesian seh ama anak buahnya....

Tapi emang ibu ini jago ngutang, sampai sama pembantu aja tega ngutang, telat bayar gaji sampai 2 tahun yang cuman 75 ribu, dan ketika pensiun dari PT Badak masih punya hutang ke warung telur hampir lebih sejuta.
Kenapa segitu banyak? karena blio neh suka jualan lepis legit kan pake telurnya banyak, padahal barang jualannya dia kan dibayar juga sama yang beli tapi kok bahannya masih ngutang.

Kalau suaminya ditegur atau ditagih bilangnya gak mungkin istri saya ngutang kan udah saya cukupin...., kayaknya mah pura2 gak tau....
Jadi case closed ajah, kasihan yang diutangin ya ?

Oh iya ada satu lagi ibu manager lain, namanya TP, itu juga aneh bin ajaib, dia karena sering ikut suaminya dines ke Jakarta, maka anaknya dikasih makan rantangan, dan rantangannya pesennya ama aku.
Pas 2 minggu rantangan beres (pesennya emang dua minggu ajah), tunggu punya tunggu kok gak dibayar2.... aku telpon kerumahnya , gak ada orang, menurut yang jaga rumah semua ke Jakarta cuti.
Baru 2 bulan kemudian si ibu ini kembali dari Jakarta dan rantangan itu dibayar....
Minta ampun kan ?
Believe it or not , ini terjadi disana.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home