Thursday, May 24, 2007

Bontang dan ibu manager ABC

Yang dibahas sekarang dimulai dari tahun2 awal saya tinggal diBontang hingga akhir tinggal disana, dan buat etikanya lebih baik saya tulis aja dengan nama abjad saja...
biar gak terlalu vulgar walau sebenernya mah gpp, toh ini blog saya, tapi lebih baik deh disamarkan, biar yang tau ya tau, yang engga ya gpp....

awal tahun 1990.
Kasus Pertama

Ketika itu ada acara dinner yang diadakan oleh fihak kantor dengan tamu2 asing dan para expat, kita sedang makan steak...
Kebetulan saya tuh dapet daging yang agak keras, jadi rada2 perang ama dagingnya....
Teman disisi kanan saya tanya kenapa seh kok perang...
Saya jawab... wah ini kok kebagian daging yang keras.
Nyamber lah si ibu manager A ini : "mana ada daging tenderloin keras, kalau gak biasa makan pake garpu pisau, emang kelihatannya sulit dan keras dagingnya....."
mashaAllah....

Dalam hati berkata :
"Duh ibu, saya tuh sebelum pindah ke Bontang, selama 2 tahun tinggal diBelanda, ortu angkat saya londo asli, kita kalau makan bareng masa iya pake barehand seh? ya makan pake pisau garpu atuh...
Gak cuman ibu aja bisa makan pake pisau garpu tuh, seluruh keluarga saya semua bisa bu...., bukan barang aneh bu...

Dikiranya semua bawahannya dia tuh kali kampungan, gak bisa pake pisau garpu kali....., gag jelas juga tuh ibu bisanya mulai kapan makan cara tsb.... siapa tau malah ternyata baru bisa? (husy ah).

Tapi demi keamanan dan kenyamanan, saya terpaksa diem aja tapi rasanya dalam hati.... grmblrkl@#$%^&*>?#@$.


Kasus kedua :
Kalau ini dimulai dengan istri manager B yang halus budi bahasanya, baik sekali, kalau ngobrol juga tutur katanya baik.
Seneng banget deh ama ibu ini, jadi sering ngobrol2 enak ama bu B ini.
Sampai cerita2 akhir soal keluarga saya....
Kebetulan terucap juga dari saya kalau saya tuh emang beda jauh dengan adik2 6,7,8, tahun.
Juga kebetulan yang sipit hanya saya sendiri, adik2 mah dah gak seputih saya juga gak ada yang sipit...
Terucaplah dari mulut si ibu B ini, : "dik apa gak pernah dicek, apa dik esther nih bener anak kandung ibu bapaknya ? jangan2 bukan, soale kan lain sendiri mana beda sama adik2nya juga jauh."
Hampir pingsan saya rasanya dibilang seperti itu, soale saya rasa saya adalah anak kandung dari akte kelahiran saya sampai pengumuman kelahiran saya ada dikoran yang masih saya simpan dalam album bayi saya....
Maka saya jelaskan saja tentang itu....
Apa jawab si ibu B ini : " tapi dik, bisa aja lho adik neh ketuker bayi sebelahnya, ada kemungkinan kan ?"

MashaAllah bu B , ibu manager yang baik hati.... kok teganya ngomong gini.


Cerita ketiga :
Ini bukan kasus tapi cerita unik
Ibu C ini manager besar , sampai disebut Bontang 2. Orang ke2 yang berkuasa di perusahaan.

Ibu ini bener2 baik sekali dengan saya, kadang malah kalau dia cuti, suaminya tinggal, sayalah yang diminta tolong buat masakin suaminya, apa aja saya yang disuruh masakin dan dibayar semestinya tentunya.
Pokoke keibuan banget dan sayang banget ama saya, suaminya juga baik banget, ama saya maupun suamiku. Cukup menghargai pekerjaan suami dan mayan juga tahun2 itu , masku banyak terlihat kerjaannya.

Hanya sayangnya ibu C ini, musuh bebuyutan ibu GM.
Entah kenapa asalnya saya juga gak tau, tapi duh mereka dua neh ribut aja , dari mulai urusan organissi sampai urusan pribadi.
Yang parah para dayang2nya ini, baik dayang2nya ibu GM maupun dayang2 ibu C ini, semua modelnya sama , cari muka.

Kadang suka kasihan ama ibu C ini dilaporin macam2 sama ibu2, entah maksudnya apa , tapi tiap saya kerumah ibu C ini selalu aja denger aneh2 tentang ibu GM ini dari ibu2 yang main kerumah bu C.
Saya datang kerumah bu C ini dalam rangka urusan makanan biasanya, bukan ikutan rumpian karena tahun itu saya masih muda jadi masih anak bawang, dibanding ibu2 yang suka datang disana, jadi denger ajah deh.

Begitu ibu C ini dipindah ke Jakarta, walah cukup seru deh kubu ex ibu C dengan dayang2 ibu GM...
Berbuntut dayang2 ibu C ini suaminya sulit maju jabatannya.....
Beratnya ibu GMnya saat itu beneran deh membudidayakan era dayang2, hingga kejabatan bawahannya jadi menular punya dayang2....
Kalau inget tahun2 setelah ibu C indah ke Jakarta, duhhh amburadul banget deh urusan dayang2 ini.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home