Wednesday, October 08, 2008

Pencuri Resep

(foto diambil dari google image search)
Etika bertetangga di Komplex PT. Badak Bontang.
( Judul yang diposting di Multiply)

Cerita ini tadinya diposting tertutup, tapi lama2 saya pikir lebih baik teman2 tau...
Etika berjualan dan bertetangga sebaiknya dipelihara dengan baik.
Bukan soal resepnya yang bocor saya sesalkan tapi heran ajah ada ya orang saking penasarannya sampai etika bertetangga ini dilupakan....
Buat "Ayu Fauzi..." semoga kamu sadar dengan apa yang kamu lakukan, sangat2 memalukan banget deh, jangan diulang buat lain kali dengan orang lain, Allah gak tidur dan melihat perbuatanmu yang gak sopan itu.

*duduk sambil bawa kemilan soale panjang ceritanya*

Jaman ketika saya masih tinggal di komplex di PT Badak Bontang Kaltim beberapa tahun silam, banyak banget kejadian ajaib yang hampir gak masuk akal saya....
(kalau boleh di komen, dasar melayu....)

Ceritanya gini :
Saya neh kan jualan schuimpjes/meringue coklat yang diisi coklat serut dan kacang mede cincang, banyak yang suka alias laku banget...
Teman2 ada yang penasaran gimana seh bikinnya...
Tapi namanya juga rahasia dagang, ya masak iya dibeberkan seh, namanya juga orang jualan.
Tapi ada satu kejadian yang akhir nya terbuka juga...

Ada tetangga jauh namanya Ayu Fauzi, yang pengen bisa bikin nih kue kering, waktu denger saya cuti keluar negeri ke amrik kalau gak salah (maklum komplex kan pasti denger ajah kalau ada yang pergi) lalu menelpon pembantuku untuk tanya cara bikin kue tsb....
Lha si pembantu kali ajah pengen dapet pujian dia ceritalah bikinnya gini gitu, karena kebetulan dia saya suruh bikin selagi saya pergi 2 minggu sambil jaga rumah...
Ya sebetulnya si pembantu ini gak loyal ama aku tapi ya sudahlah.....

Yang bikin gemes ternyata si Ayu ini, gak bisa ngerti apa yang diterangkan pembantuku, diapun datang kerumahku minta diajarin pembantuku selagi aku gak ada dirumah....alias ngumpet2 dibelakang saya
kemudian tuh pembantu dikasih tip gede banget buat ukuran jaman itu kalaugak salah 200 ribu, berarti niat banget kan nyolong resepnya....

Saya gak dirumah, dia masuk rumah aku aja dah gak sopan, tanpa ijin saya dan malah curi2 belajar ama pembantuku jelas2 kue jualan aku ....
Dan bagusnya lagi tuh manusia selama aku tinggal disana gak pernah main kerumahku...
Bayangkan betapa gak taunya etika nih orang....
Sama geblegnya dengan pembantuku yang satu itu, selain gak loyal, masukin orang kedalam rumah selagi saya gak ada, juga gak lapor ama aku...
(yang ini sebetulnya kudu dicekek juga).....

Akhirnya yang busuk kan kebuka juga walau udah lama, ada ajah yang kasih tau ke saya akhirnya.
Meski cerita ini udah lama tapi tetep ajah dongkol banget.*siapa yang engga seh*
Juga untung taunya sekarang kalau selagi saya tinggal disana beberapa tahun silam...
diapain ya enaknya ?
Herannya lagi dia tuh cerita2 ama teman2nya kalau dia berhasil masuk rumah gw dan nanya2in pembantu gw, plus kasih tip nya berapa.....
Heran banget ternyata yang tampilannya cantik, halus ternyata berhati busuk.

Untung ada blog, ada MP, uneg2 bisa keluar soale mau marah juga gak ngerti alamat tuh manusia dimana juga kasus dah lama, tapi tetap aja ada rasa hak2 saya yang diinjak nih tetangga.

Etika itu kadang dilupakan orang, kelihatannya emang sepele tapi beneran bisa merusak hubungan baik dan juga nama suami.
Jangan lupa pasti akan ada ganjarannya buat orang yang tresspassing hak orang lain dan ketika etika bertetangga itu dilanggar.

Buat pembaca yang masih tinggal dikomplex itu, hati2 ternyata salah satu teman anda seorang pencuri intelek yang gak tau etika.*marah berat*

0 Comments:

Post a Comment

<< Home