Wednesday, October 29, 2008

ogah rugi....

Kembali cerita soal Bontang...

Sekarang cerita tentang salon.
Enak banget deh disana tuh ada salon yang murah meriah karena di provide tempat, air listrik ama kantor, jadi chargenya ke pengunjung juga mayan murah dibanding salon diluar komplex.

Kebetulan juga yang di salon orangnya baik2 dan dedikasinya tinggi sama kerjaan.
Kelly yang bagian rambut juga kalau creambath duh gak ada duanya deh, mijetnya sampai punggung, sedep banget, ngebayang ajah udah berasa dipijet Kelly deh saking sedepnya...
Juga megang ngecat rambut dan meni pedi...

Pauline yang bagian facial tapi kalau gak ada yang facial dia juga bantu creambath atau meni pedi atau ngecet rambut.
Tapi facialnya Pauline beneran gak ada duanya deh... enak banget, lembut tangannya berasa banget muka neh gak babak belur abis facial.

Jangan nyoba diAD tuh tangan yang megang muka gw bukannya lembut tapi kesannya kayak ditabokin deh , pulang facial rasanya muka gak keruan deh, atau mungkin juga saya belum nemu yang bagus ajah...
Tapi kalau creambath mah emang syurganya di Indonesia, kayaknya diluar negeri dimana ajah gak ada layanan cream bath ini.

Saya kalau mudik dibelain seminggu sekali creambath, jadi bisa dapet 4 kali creambath, hanya kalau facial sekarang gak brani kalau gak bawa alat2 sendiri, maklum takut kena hep C dari alat2nya...

Nah balik lagi ke cerita salon....
Disalon yang dikelola PWP(dulunya Dharma Wanita), ongkos layanan disana yang menentukan adalah PWP, dan selain gak mahal juga kadang agak lucu kasih harganya.
Buat harga tahun 2004 saya masih lihat ada pecahan 500an, kayak potong rmabut 8500, creambath 17.500 kalau rambut panjang kalau pendek lupa berapa...
Belakangan saya denger Kelly ama Pauline komplen ama PWP kalau kasih harga bulet ajah susah kembaliannya... baguslah.

Yang dibahas disini bukan soale harganya, tapi kelakuan sebagian pengunjung, yang kadang udah datang ke salonnya bayar murah, jarang saya lihat yang mau kasih tip ama yang megang kita, juga itu kembalian 500 rupiah ajah ditunggu...
Ini adalah pengalaman saya selama saya ada disalon itu, bukan curhatnya Kelly ama Pauline...

Saya ngalamin banget, ada ibu2 bayar creambath 17.500. lalu kata Kelly : yah bu punya 500 gak ? ini kembaliannya hanya ada pecahan 1000an.
Apa coba kata ibu itu ?
Yah sini deh tuh 3000nya ntar yah aku ngutang dulu 500, besok2 kalau lewat, aku kasih yah...

Satu lagi kasus, salah satu ibu mau bayar sama kasusnya gak ada kembalian 500, maka tuh ibu bilang gpp deh, ntar sore saya balik lagi yah sambil beli roti *kebetulan counter roti deket salon emang*.
Asli itu mah sore tuh si ibu itu kembali buat ambil uang 500nya..

Yang terakhir saya lagi creambath lagi, *saya selama di bontang sebulan sekali creambath reguler*, ada ibu2 gak ada kembalian 500 juga, lalu saya dengan isengnya saking dah sebel, oh mau tuker saya banyak lho 500an...
atau mau diamalkan ke Kelly ajah 500nya ?
si ibu tuh bukannya malu tapi anteng ajah ambil tuh duit tukeran ama aku 500an nya...
Kayaknya haknya bakalan ilang banget deh kalau gak diambil tuh 500an..... Padahal mereka tuh bukan ibu2 yang kekurangan, ibu2 staff, bahkan kelasnya section head keatas...
idih deh bu...

Beneran astaga deh ibu2 ini, ke salon murah bukannya ngasih tip malah kayak gitu kelakuannya, uang 500 ajah diminta balik...
Bukan sok kaya, tapi apalah duit 500 artinya, lha wong kalau ibu2 itu ke salon luar juga bayar lebih plus harus ngetip.
Tau kok disalon luar tuh kudu ngetip, kenapa kalau didalam gak mau ngetip even 500 rupiah ajah ?
Boleh tanya deh ibu2 mana yang suka kasih tip? hampir gak ada.....

Kadang kalau kebanyakan di provide ama kantor, orang tuh jadi greedy, jadi lupa kalau suatu saat harus ada juga yang keluar dari kantong pribadi buat kenyamanan diri.
Masa iyah seh ogah rugi banget even hanya 500 perak ?

Cerita ini bisa dicek ama orang salonnya, pasti dia inget ketika aku disana jadi saksi urusan uang kembalian 500 perak..

Satu lagi cerita, setiap hari apa gitu kan selalu ada rapat buyers dan diadakan setiap minggu di kontrak section, si bapak2 neh kan dapet snack dari kantor.
Nah kalau pas pada puasa, jangan dikira itu snack dibiarkan lewat dimuka, yang ada tuh snack minta dibungkuskan...
Padahal yah snacknya juga gitu2 ajah kok typical cateringnya perusahaan.
Tapi ya itu aji ogah ruginya emang beneran gak bisa dihilangkan.
Tau gak itu kelas bapak2 golongan mana ? section head ampe manager.....
*hayooo yang orang Bontang pasti tau cerita ini...*

Mudah2an sekarang dengan bergantinya para penguasa disana, yang kayak gini2 udah gak ada lagi, yang lupa ngetip juga udah pada sadar diri....

2 Comments:

At 10:36 PM, Blogger Bunda Estherlita said...

salam kenal juga,
makasih dah mampir.

bunda di AD.

 
At 12:16 PM, Blogger Unknown said...

wuah jadi kangen bontang.. dulu waktu kecil di bontang.. hehehe.. kalo hari minggu kadang suka iseng2 keliling PC dan HOP di pt badak. anyway, ada link bagus buat belanja2 murah nih sapa tau tertarik www.metrodeal.co.id

 

Post a Comment

<< Home