Tuesday, April 28, 2009

Nota kenangan

Tulisan ini saya buat untuk kenangan indah selama di Bontang, dedicated buat mbak Winny Sutopo yang kebetulan kontak aku di FB.
Salah satu penghuni komplex yang baik dan cukup berkesan buat saya...
Sisi lain dari tulisan mengenai Bontang...ada juga yang baik lho....


Ketika buka2 lagi buku2 catatan menu2 yang pernah saya buat ketika trima rantangan....

kok jatuh 2 buah nota yang datang dari Pak Sutopo..
Ceritanya blio ini langganan catering aku yang paling gak rewel dan paling lama...
Inget gak Mbak Winny, awalnya ketika bu Subroto rantangin suaminya ketika musim cuti, dari situ keluarga Sutopo mulai mencoba ikutan rantangan juga..
Ya hampir selama 13 tahun kiprah saya, gak selalu seh rantangan, ada kadang off kalau lagi punya pembantu, kadang ya on lagi...
yang berlangsung lama ketika ibu Toponya sekolah lagi di Jakarta....sampai akhirnya saya pindah sebetulnya masih butuh rantangan, terpaksa kudu dipindahkan ke siapa yah lupa...

Difoto ini nota bulan April, ada pesannya kalau tanggal2 tertentu blio akan keluar Bontang.
Jadinya joke antara bapak2 , katanya kalau mau tau pak Topo kapan sampai kapan pergi tanya ajah ama bu Bambang...
Dulu juga ketika Pak Subroto rantangan ama saya , ketika pergi pamitnya sama diriku...
jadi ada juga yang tanya kapan pak Subroto pulang...

Pak Sutopo beneran tepat waktu selalu kalau bayar, gak pernah seharipun telat, bahkan sebelum dines kalau bakalan jatuh ke akhir bulan biasanya bayar duluan... jempolan banget punya pelanggan seperti ini.

Beberapa manager selain pak Sutopo yang pernah ratangan sama saya, selain juga Pak Subroto, Pak Manager logistik *lupa namanya yang ibunya cantik itu lho*, lalu ada beberapa lagi, yang lupa namanya...
Tapi ada satu manager yang gak bakal lupa si ibu TP...lupa manager apa tapi manager jadul..
rantangan bulan mei juni bayarnya bulan agustus....alasannya ibunya diJakarta terus seh...
terlalu gak ?

Yang saya perhatikan juga nama saya lengkap banget ditulis ama Pak Sutopo, juga tutur gaya bahasanya sangat santun padahal blio tuh manager lho...
Kayaknya beneran deh aku beruntung punya customer seperti ini, dan coba kalau customer saya lainnya kayak gini, wah aman dunia...
Soale ada juga yang lupa sambel ajah ngamuknya ampun.... heheheh tuh orang.
untung aku lupa namanya siapa, tapi jelas tantenya temenku sampai temenku malu...

Mbak Winny pernah bilang kalau sebaiknya Pak Topo dulu pensiun baru suami aku...
sayang naseb berkata lain, tahun 2004 adalah tahun terakhir aku berkarya di Bontang...
Inget ya mbak, ketika lebaran terakhir aku di Bontang, pesanan hampir tiap tahun selalu : Tiramisu, Triffle dan ketupat lebaran komplit.
Sayang jaman itu belum mode bikin foto, kalau dibikin fotonya mungkin takjub, satu rumah isinya pesanan orang semua...
semua meja full......

Kalau inget mbak Winny alias bu Topo,
Inget banget jaman Bamby di psycho test...
banyak juga kenangan kita yah ?
Yang saya inget betul ketika pertama lihat mbak Winny dirumah Mrs Almandoz ketika dia kasih demo kecantikan, dan mbak yang menterjemahkan antara lain : tuh bibir jangan dikasih lipstik terang biar memblenya gak kliatan...
Sampai sekarang saya gak lupa...

Ternyata dengan adanya FB eh kita bisa kontak lagi yah....
Gak nyangka dunia emang sekarang kemana mana bakalan ketemu...

Salam kami pada pak Sutopo sekeluarga tentunya , buat Didit dan Shinta, kangen buat mbak Winny...
Mudah2an kita bakal ketemu lagi yah, jangan ketemunya hanya dipasar simpang kayak waktu itu yah ?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home